Hi friends everywhere to join in this website let us help each other for what we need each other. I would please to give constructive comments.






MARGANDA MT.SINAGA, S.Pd


Senin, 24 Mei 2010

Cara Membuat web/ blog yang paling sederhana

Pertama-tama yang perlu anda lakukan untuk mempunyai blog didalam blogspot adalah mendaftar terlebih dahulu di alamat web http://www.blogger.com. dengan hanya melakukan tiga langkah seperti yang tertulis dihalaman depan blogger.com, anda dapat memiliki blog sendiri sekaligus mengelolannya secara mandiri.

  1. Buka browser web ( internet explorer, mozilla firefox, opera dan lainnya. selanjutnya didalam kotak alamat, ketikkan http://www.blogger.com
  2. kemudian pilih teks "Create your blog Now" didalam tanda panah berwarna jingga. teks tersebut merupakan hiperlink yang menghubungkan pada halaman pendaftaran
  3. selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang berhubungan dengan account baru. syaratnya anda harus mempunyai alamat e-mail terlebih dahulu. e-mail yang digunakan tidak harus berasal dari google.
  4. proses berikutnya adalah penentuan adalah penentuan nama blog yang akan anda gunakan. untuk blog title atau nama blog, anda dapat mengisi secara bebas. nama blog akan tampil pada header setiap halaman blog anda. namun untuk blog address atau alamat blog, anda perlu memeriksannya terlebih dahulu dengan memilih link "Check Availability" setelah menuliskan nama alamat yang digunakan. nantinya alamat blog yang anda gunakan akan berakhiran blogspot.com. jika kotak isian alamat anda isi dengan "namaanda", maka alamat yang tercipta adalah http://namaanda.blogspot.com. pilih link "Continue" untuk melanjutkan proses registrasi.
  5. pada tahap yang ketiga atau terakhir, anda diminta untuk memilih template atau desainyang sesuai dengan selera anda. desain ini merupakan persediaan dari blogger.com. nantinya anda dapat menggantinya dengan desain yang disediakan oleh pihak ketiga.
  6. Dengan selesainnya pemilihan template, maka selesai juga proses registrasi. akan muncul informasi bahwa blog anda telah tercipta. anda sudah dapat memulai mengelola blog, mulai dari menulis informasi, membuat informasi diri, sampai mengubah tampilan blog setelah link " start posting " ditekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar